Ust.Aam Amiruddin, M.Si

Lahir di Bandung, 14 Agustus 1965. Anak pertama dari dua belas bersaudara pasangan bapak Nurdin (alm) dan Ibu Siti Asiah ini, banyak menghabiskan masa kecilnya di Bandung.

Setelah tamat dari SD Pabaki I, ia melanjutkan sekolahnya ke Tsanawiyah dan Mualimin Persantren Persatuan Islam Bandung. Pada tahun 1984, ia hijrah ke Jakarta untuk menimba ilmu di Ma?had Ta?lim Lughah Al? Arabiyyah (Sekolah milik kedutaan Saudi Arabia), FISIP UI, dan IKIP Jakata.
Tahun 1986, mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Saudi Arabia untuk menekuni bidang Islamic Studies di International Islamic Educational Institute. Karenanya, ia hanya sempat mengenyam kuliah di UI selama dua semester dan IKIP Jakarta empat semester.

Yudisium Cum Laude program S1 bidang Islamic Studies dapat ia selesaikan dalam tempo tiga setengah tahun.

Tahun 1991-1995, ia menekuni bidang ilmu Public Relations di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba. Mei 2004, Menamatkan program Magister Sains (M.Si) Bidang Kajian Utama Ilmu Komunikasi di Program Pasca Sarjana Universitas Padjajaran, bidang kajian utama Ilmu Komunikasi.

Agustus 2004, namanya tercatat kembali sebagai "santri" program Doktor (S3) Konsentrasi Ilmu Komunikasi di Universitas yang sama.

Direktur Media Percikan Iman ini, selain aktif sebagai dosen di Program Pasca Sarjana (S2) Universitas Islam Bandung, juga menjadi narasumber di acara "Catatan Sergap" di Hikmah Fajar RCTI, seminar, talk show, dan berbagai diskusi. Jadwal tetapnya sebagai nara sumber di Radio OZ103,1FM Bandung yang disiarkan setiap pukul 05.15-06.00 WIB.

1 Oktober 1989, ia menikah dengan Sasa Esa Agustiana dan diberkahi satu putera; Iqbal Rasyid Ridha (Ridha) dan dua puteri; Tsania Shofia Afifa (Sofie) dan Tsalisa Syifa Afia (Syifa).